Blogger news

Senin, 23 Januari 2012

Rekor Dunia Baru (Wanita Terpendek Dipegang Oleh Jyoti Amge Asal India)



 Guinness World Records, otoritas global pada prestasi pemecahkan rekor, hari ini menegaskan Jyoti Amge sebagai wanita terpendek baru di dunia yang masih hidup - berukuran hanya 62,8 cm (2 kaki 06 in).

Amge dari Nagpur, India 6,2 cm lebih pendek dari 22 tahun Bridgette Amerika berusia Jordan yang berdiri di 69cm (2 ft 3 in) dan telah memegang gelar wanita terpendek sejak September 2011.
Jyoti Amge, yang merayakan ulang tahun ke-18 pada 16 Desember 2011, hanya dapat dinilai untuk judul wanita terpendek sekali dia sudah mencapai dewasanya ulang pada tanggal 16 Desember 2011.

Pada hari ulang tahun ke-18 Jyoti itu, Guinness World Records perjalanan dari London ke kota kelahirannya Nagpur untuk menyelesaikan pengukuran resmi yang diperlukan untuk memverifikasi judul wanita yang hidup terpendek. Sesuai dengan pedoman Rekor Guinness World Jyoti diukur tiga kali dalam 24 jam oleh seorang profesional medis dan tinggi badannya dikonfirmasi 62,8 cm (2 kaki 06 in).
Jyoti telah menjadi pemegang Guinness World Record gelar sejak September 2009 ketika ia bernama remaja terpendek di dunia berukuran hanya 61,95 cm (2 kaki). Sejak itu Jyoti telah tumbuh hanya 0,85 cm dan karena bentuk dwarfisme disebut achondroplasia dia tidak akan tumbuh lebih besar lagi.
Meskipun ia tidak lebih tinggi dari anak dua tahun rata-rata, Jyoti adalah fashionista budding dan dengan bantuan adiknya customises pakaian dan perhiasan agar sesuai dengan ukuran mungil. Keluarga Amge berkomitmen untuk memastikan Jyoti hidup kehidupan normal dan mengikuti impiannya untuk menjadi bintang film Bollywood. Jyoti telah menghadiri sekolah biasa karena dia adalah 4 dan, selain sebuah meja kecil dan kursi, dia seperti murid lainnya.
Meskipun bertubuh mungil, Jyoti Amge bukan wanita terpendek dalam sejarah. Judul ini terus dipegang oleh Pauline musters (Belanda, 1876-1895) yang diukur hanya 61cm (24in).
Di Dunia baru Guinness World Records nya judul, Jyoti Amge mengatakan: "Sangat indah untuk merayakan ulang tahun ke-18 saya dengan rekor dunia baru, itu seperti hadiah ulang tahun ditambah Aku merasa bersyukur untuk ukuran ini, setelah semua jika aku tidak kecil. dan tidak mencapai rekor dunia ini aku tidak mungkin bisa mengunjungi Jepang dan Eropa, dan banyak negara indah lainnya. "
Rob And Jyoti

Berbicara tentang ulang tahun ke-18 Jyoti, ayahnya, KishanjiAmge, mengatakan"Tahun ini merupakan perayaan khusus dan kami berharap lebih banyak pengunjung daripada sebelumnya untuk pesta ulang tahun Jyoti itu Tapi selalu dengan cara inidiaselalu sangat populer saya yakin.. tahun ini pesta ulang tahunnyaakan sangat berwarna-warni dan keras, seperti Jyoti"

Guinness World Records AdjudicatorRob Molloyberkata"Saya merasa terhormat berada di sini di kota asal Jyoti untukmerayakan ulang tahun yang sangat penting dengan dia dan keluarganya aku senang bisa memperbarui status catatan Jyotidari remaja terpendek dan memahkotai dirinyawanita terpendekdi duniaJyoti mendorong kita semua untuk melihat melampauiukuran belaka dan hanya merayakan perbedaan-perbedaan kita.
sumber:http://www.guinnessworldrecords.com/news/2011/12/new-worlds-shortest-woman-its-official-%E2%80%93-jyoti-amge-from-india-is-new-record-holder/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar