Blogger news

Jumat, 06 April 2012

Melihat Sisi Baik Dari Kegagalan

Add caption
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..
Setiap insan yang hidup di dunia ini tentu tak ingin mengalami kegagalan.Namun sesungguhnya keberhasilan dan kegagalan adalah dua kata yang sangat berhubungan.Orang akan mengatakan berhasil manakala pernah mengalami kegagalan.Memang kegagalan terasa menyakitkan.Apalagi kalau sudah direncanakan dengan penuh pertimbangan.Perlu kita ketahui perbedaan antara orang yang sukses dan yang bukan. Tidak berani mencoba kembali itulah gagal sejati.Kalau sudah dicoba tapi gagal lagi itu adalah tempaan agar kelak kita bisa mencapai. Dari kegagalan kita akan memperoleh pelajaran agar berbagai penyebab tak terulang lagi hingga keberhasilan kita capai. Selain itu dengan kegagalan kita akan belajar mengendalikan diri manakala mengalami keberhasilan sehingga tidak lupa daratan .Saudaraku..agar timbul semangat apabila kegagalan menghadang berikut perlu kita camkan;

1.Harus menyadari bahwa setiap usaha pasti mengandung resiko berhasil atau gagal.

2.Allah hendak menguji daya tahan kita dengankegagalan agar kita semakin matang dalam menghadapi kehidupan.

3.Selalu bersabar atas segala kegagalan namun jangan lupa bersyukur karena siapa tahu apa yang kita inginkan bukan yang terbaik untuk kita sehingga Allah tidak mengabulkan.

4.Yakin bahwa rencana Allah jauh lebih baik dari apa yang kita rencanakan.

5.Menyadari bahwa yang pernah mengalami kegagalan bukan hanya kita maka jangan menganggap kit a sendiri yang mengalami kekecewaan. Kegagalan dan keberhasilan adalah hal yang wajar dalam setiap perjuangan.

6.Menyadari bahwa setiap orang yang berhasil pasti terlebih dahulu diuji dengan berbagai hambatan ,rintangan dan berbagai kesulitan. Namun dengan keyakinan dan kesabaran kegagalan Insya Allah berbuah keberhasilan.Jika tidak hari ini semoga di masa depan.


semoga bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar