Blogger news

Minggu, 29 April 2012

Kesenangan Dunia Yang Melalaikan

Add caption
Saudaraku.....
Kita tidak harus mengikuti Trend yang berkembang diDunia ini agar terlihat beda dengan yang lain nya, dari fashion, kendaraan, perhiasan, rumah atau yang lain nya.
Karena jika kita menuruti itu semua dengan nafsu pikiran kita, sedikit demi sedikit Agama dalam diri kita akan dikalahkan dengan kemewahan Dunia. 

Karena apa ??

Apabila seseorang melaksanakan shalat, maka syaithan datang membisikkan dan menggodanya dengan cara menyibukkan dengan berbagai hal, mengingat-ingat urusan dunia, menghadirkan barang-barang yang hilang sampai membuat orang yang shalat itu ngantuk atau lalai.
Dalam hadits riwayat Imam Bukhari dikatakan:


Yang Artinya: "Dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: "Apabila dipanggil untuk shalat (adzan berkumandang), Syaithan segera membelakangi sambil kentut dengan keras sehingga orang itu tidak mendengar adzan tersebut. Apabila adzan telah selesai, ia segera menghampirinya. Apabila ia melaksanakan shalat, ia kembali membelakangi sambil membisikkan antara seseorang dengan dirinya. Syaithan itu mengatakan: ingat ini, ingat itu, sehingga ia tidak tahu berapa rakaat dia Shalat"
(HR. Bukhari Muslim).


Kita dapat melihat betapa sekarang ini manusia kebanyakan telah melangkah meninggalkan millah Islam dan terus saja mengikuti jejak yahudi dan nashara, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, hingga ke lubang biawak pun mereka ikuti.
Ummat ini telah terperdaya dengan keindahan Dunia yang tanpa mereka sadari telah terjerumus didalam nya,


Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman:
"Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia Ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning Kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia Ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. "
(QS. Al Hadid: 20)


Dan sesungguhnya sebaik-baik Dunia itu tidak sebanding dengan kebaikan Akhirat, karena kesenangan dunia ini hanya sebentar, yang padahal Akhirat itu kekal, tapi kebanyakan manusia sekarang lebih mementingkan keindahan dunia.


"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
(QS. Al 'Ankabut: 64).


Bahkan pada massa ini bukan kemiskinan yang Rasulullah SAW takutkan, melainkan mereka berlomba-lomba mencari keindahan Dunia, Perhatikan sabda Rasulullah SAW berikut ini: 
"Kalau begitu, bergembiralah dan berharaplah memperoleh sesuatu yang melapangkan diri kalian. Demi Allah, bukan kemiskinan yang aku khawatirkan akan menimpa diri kalian. Akan tetapi, aku kawatir jika dunia ini dibentangkan untuk kalian sebagaimana ia dibentangkan untuk orang-orang sebelum kalian sehingga kalian berlomba sebagaimana mereka berlomba, dan akhirnya kalian hancur sebagaimana mereka hancur."
(Hadits riwayat Muslim (2961) dan al-Bukhari (6425), dan Ibnu Abi ad-Dunya dalam kitab tentang Zuhud hal. 73)


Ummat telah banyak yang melupakan Allah. Mereka terjebak dalam kenikmatan duniawi yang sementara. Mereka berbuat semaunya seolah surga dan neraka itu tak ada.

Sebagian ummat Islam telah terjangkit dengan penyakit 'hubbud dunya' , terlalu mencintai kehidupan duniawi. 
Mereka begitu bernafsu terhadap kehidupan dunia ini sehingga mereka lupa akan kematian, dan mereka tidak mau mengingat kematian, serta sangat takut terhadap mati. Mereka takut mati, selain karena amal mereka, juga lebih-lebih dikarenakan mereka tidak mau meninggalkan dunia yang sangat mereka cintai ini. Mereka mencintai dunia ini hingga malas beramal yang mendekatkan diri mereka kepada Allah. Mereka mencintai dunia ini hingga melupakan Allah, tidak merindukan-Nya, tidak pula mengharapkan pertemuan dengan-Nya. walau mereka sangat mencintai dunia ini, tetapi tetap saja mereka pasti menemui kematian.


Allah SWT berfirman: 
"Barang siapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia ini tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan."
(QS. Hud[11]: 15-16)


Sababat Muslim semua, Segala sesuatu dalam kehidupan dunia ini tidak ada artinya. harta, gelar, pangkat, jabatan, dan popularitas tidak akan ada artinya jika tidak digunakan di jalan Allah. Keindahan dunia tidak ada apa-apa Nya dibanding keindahan Akhirat, fokuslah dengan apa yang membuat kita diRihoi Allah diAkhirat kelak.

Kaum Muslimin yang diRahmati Allah, Kita tidak perlu mengedepankan nafsu pikiran kita untuk mengikuti Trend yang berkembang diDunia ini agar terlihat beda dengan yang lain nya, dari fashion, kendaraan, perhiasan, rumah atau yang lain nya.

Cukup dengan merubah diri kita menjadi Baik dihadapan Allah Ta'alaa, itu sudah membuat diri kita beda dengan yang lain nya..insya Allah..



Saudaraku....^__^
~ Semoga catatan ini bermanfa'at ~
♥ Salam Santun Ukhuwah selalu karena Allah swt ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar